Ratusan Prajurit Korem 071/Wk Ikuti Tes Kesamaptaan Periodik

Banyumas – Korem 071/Wk menggelar tes Kesamaptaan Periodik periode II Tahun 2019 untuk Perwira, Bintara dan Tamtama, kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga dan meningkatkan kebugaran fisik prajurit. Tes kesamaptaan periodik ini diikuti ratusan prajurit jajaran Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk selama empat hari dari Selasa-Jumat (12-15/11/2019), di lapangan Makorem 071/Wijayakusuma.

Tes Kesamaptaan Periodik tersebut meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges, Shuttle Run, serta ketangkasan renang militer dasar jarak 50 meter.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., saat meninjau dan melihat secara langsung kegiatan di lapangan mengatakan, tes kesamaptaan jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit, dan ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD dalam waktu satu periode sekali. Karena itu, seluruh prajurit perlu selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan.

“Pembinaan fisik itu sangat penting sebagai sarana kita untuk mengukur kemampuan dan kesehatan kita serta guna mendukung tugas pokok kita sehari hari di satuan,”terangnya.

Selain itu, Danrem 071/Wk juga menekankan kepada seluruh prajurit, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan. Dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing- masing. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This