Salinya Siswi Asal Tailand Ikuti Sosialisasi Radikalisme

Salinya Siswi Asal Tailand Ikuti Sosialisasi Radikalisme

Pesawaran – Kepolisian Republik Indonesia terus menggalakkan program Kontra Radikal bersama jajaran kepolisian di daerah dan dibantu oleh sekolah atau pesantren yang dipilih.

Bertempat SMK 2 Pesawaran Lampung Tengah Kamis 28 November 2019.

Misalnya di Madrasah Aliyah Diniyah Putri, Pesawara. Polres Pesawaran memilih sekolah tersebut agar siswa siswi yang masih rentan dan belum dapat memilah secara jelas nilai keagamaan yang benar dan menenangkan dapat beralih ke arah lebih baik.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Diniyah Putri, Drs. Ridwan menjelaskan situasi saat ini membuka celah peningkatan kejahatan, sehingga perlu bagi seluruh elemen masyarakat melakukan kontra radikalisme.

“Ya kami apresiasi langkah polres dan polda dalam pendekatan ke sekolah sekolah juga pesantren kami, karena hal itu sangat menentukan kedepannya bangsa ini akan aman dan damai. Setiap 1 Minggu sekali kami lakukan pelatihan ekstrakulikuler yaitu Pramuka dan itu berlangsung sukses,”

Sementara salah satu siswi Madrasah Aliyah Putri, Saliya Hayeemad juga mengapresiasi kegiatan Polri ini. Menurutnya tanah kelahirannya di Phuket-Thailand tidak ada pelatihan serupa.

Saliya berharap kegiatan ini dapat sering dilakukan agar generasi muda tanah air dapat mengerti mana ajaran yang benar dan membawa kedamaian dan mana yang tidak.

“Saya baru datang dari Phuket, mama papa ada di phuket. Mama Lurah disana. Papa pengusaha, kami semua asli Thailand, Saya berdarah Thailand.

Baru bisa bahasa Indonesia dan belajar bahasa inggris juga kemarin di Pare Kediri Jawa Timur. Saya berharap kegiatan ini terus digalakkan karena kami juga baru pertama kali ikut penyuluhan seperti ini, karena terus terang di Phuket gak ada penyuluhan seperti ini,” ujar Saliya.
( Sutarno)

CATEGORIES
TAGS
Share This