Sertijab Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta ( berantasnews ) – Jenderal Tito Karnavian setelah resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, kemarin Rabu ( 13/07/2016 )

Hari ini Mantan Kapolda Metro Jaya ini menerima tongkat komando dari Kapolri sebelumnya Jenderal Badrodin Haiti yang sudah memasuki masa pensiun.

Acara serah terima jabatan (sertijab) tongkat komando digelar pada Kamis (14/7/2016), di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Jabatan Kapolri resmi diserahkan dari Badrodin Haiti ke Jenderal Tito Karnavian.

Jenderal Badrodin Haiti dan Jenderal Tito Karnavian masuk ke lokasi upacara di PTIK, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.02 WIB. Sertijab lalu diawali dengan apel pasukan.

Surat keputusan presiden yang dibacakan berisi pemberhentian Jenderal Badrodin Haiti dengan hormat dan pengangkatan Jenderal Tito Karnavian.

Badrodin Haiti menyerahkan tongkat komando kepada Tito sebagai tanda sertijab. Kemudian turun dari panggung dan Badrodin menyerahkan panji Polri.

Dilanjutkan dengan amanat dari Badrodin, rangkaian acara sertijab masih berlangsung.

“Yang saya hormati bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Selamat kepada jenderal atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Polri,” kata Badrodin mengawali sambutannya.

Sejumlah pimpinan lembaga negara hadir, di antaranya Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua DPD Irman Gusman , Ketua KPK Agus Rahardjo , dan Mantan Kepala BIN Hendropriyono, Mantan Kepala BNPT Ansaad Mbai.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS