Sidang Promosi Doktor Ilmu Kepolosian S3 STIK PTIK Berjalan Sukses

Jakarta – Selasa 30 juli 2019. Bertempatan di gedung STIK mabes polri sidang promosi Doktor Ilmu Kepolisian Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Promovendus  Dr.(C) Reynold E.P. Hutagalung dilaksanakan.

Sidang dipimpin oleh Irjen Pol. Dr Aris Budiman, Msi didampingi oleh prof. Dr Tri Nuke Pudjiastuti, Dr. Yopik Gani, Dr Tornagogo Sihombing, KBP. Hadi Purnomo, Prof.Dr.Der.Soz Gumilar Rusliwa.S, Dr A. Wahyu Rudiyanto, Msi, Dr.Robertus Robet, Dr.Vita Mayas Tina Sari dan Dr.Servulus B.Riti.

Proses dan prosedur hukum formil dalam penanganan kasus TPPO ABKI, khusus pada tahap penyelidikan dan penyidikan oleh pihak kepolisian.

Ternyata belum mengakomodir khusus para korban yang telah mengalami eksklusiv sosial kemanusiaan  selama mengalami perbudakan di atas kapal ikan.

Pemahaman dan pemaknaan ABKI korban TPPO saat mengalami eksploitasi di kapal ikan memang menunjukkan para korban ini tidak tahu tentang aturan yang dapat melindungi hak mereka sebagai pekerja kapal ikan

Serta pengalaman ABKI korban TTPO terhadap proses hukum yang mereka jalani, masih belum secara optimal mengakomodir sistem dukungan yang lengkap.

Oleh karena itu para korban memiliki harapan agar jika ada korban TTPO ABKI lain yang menjalani proses hukum, unkap Reynold. (Sutarno)

CATEGORIES
Share This