Sosialisasi Petunjuk Teknis Batuan Operasional Sekolah SD/SMP Negeri/Swasta se Kabupaten Kubu Raya 2018

Kubu Raya – Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya Drs.Hermanus.M.Si membuka sosialisasi petunjuk teknis penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di Gedung Hotel Gardenia Kabupaten Kubu Raya (12/03/201)pagi.

Sosialisasi ini diikuti oleh 9 kecamatan satuan pendidikan Kabupaten Kubu Raya SD/SMP negeri maupun swasta.

Wakil Bupati Kubu Raya Drs.Hermanus.Msi. mengatakan,sosialisasi ini merupakan suatu kewajiban, bahwa setiap terbit peraturan menteri terkait dengan juknis maka harus diadakan sosialisasi karena setiap tahun akan mengalami perubahan.

Drs.Hermanus.M.Si mengingatkan kembali kepada para Kepala Sekolah sebagai KPA,”bahwa melalui program BOS ini pemerintah pusat memberikan dana kepada sekolah-sekolah setingkat SD,SMP untuk membantu mengurangi beban biaya pendidikan yang harus ditanggung orang tua siswa,”ucapnya

Dalam himbauanya Dr. Hermanus.M.Si meminta agar dana BOS ini dipergunakan sebaik baiknya dan tepat sasaran“Penggunaan dana BOS ini harus sebaik-baiknya,tepat sasaran tanpa adanya penyelewengan”pintanya

Sementara Anuar.S.Sos.Msi manajer BOS Kabupaten Kubu Raya mengatakan kepada sejumlah awak media, “untuk juknis pengolaan Dana BOS tidak ada yang berubah masih tetap mengacu aturan yang lama,”pungkasnya.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS