Tak Hanya Fisik, TMMD Ke 98 Mahulu Juga Lakukan Program Nonfisik

Mahulu – Sejak dibuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 98 Tahun 2017, pada 4 April 2017 di Lapangan Long Bagun Ulu beberapa waktu lalu, kegiatan tersebut masih terus berlanjut hingga jadwal yang direncanakan.

“Masih terus lanjut mas, selain kegiatan Fisik, Kami juga lakukan Giat Non Fisik, yaitu Penyuluhan Bahaya Bencana Alam yang bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum(BPU) Kampung Long Bagun Ulu dengan jumlah peserta 115 Orang, tenaga penyuluh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Mahakam Ulu” , tulis Dandim 0912 Kubar Letkol Infanteri.Hendriawan Senjaya, SE melalui akun whatsapp yang diterima wartawan, rabu(12/4/17).

Lanjut dia, pihaknya mengalami kendala karena cuaca saat ini yang hampir tia hari hujan, namun karena semangat Anggota dan masyarakat yang kuat, giat masih terus berlanjut. hingga saat ini progres giat sekitar 25 persen, tulisnya.

Informasi yang diterima Berantasnews.com, giat TMMD Ke 98 Mahulu 2017 hingga saat ini, Pembuatan Rumah Layak Huni dipimpin Lettu Rahman, manunggal diantaranya TNI 35 Orang, Masyarakat 30 Orang, Polri 1 Orang, progres 31 persen.

20170412_235619

Pemeliharaan jalan, dipimpin Sertu Impung, TNI 5 Orang, Masyarakat 5 Orang, Polri 1, progres 24 persen.

Pembuatan Bak Air, dipimpin Sertu Samani, TNI 25 Orang, Masyarakat 20, Polri 1, Progres 25 persen.

Pembuatan Gapura, dipimpin Sertu Barji, TNI 25 Orang, Masyarakat 25 Orang, Polri 1 Orang, capaian sudah 23 persen

Dari pantauan media ini, kegiatan TMMD Ke 98 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Propinsi Kalimantan Timur, sangat mendapat dukungan dari Pemerintah, DPRD, maupun Lembaga Adat.

Program TMMD selaras dengan arah pembangunan Indonesia yang tercantum pada nawacita Presiden RI, khususnya butir ke tiga Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa.

” Kita semua Berharap, supaya giat ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang di jadwalkan ” , tulis Dandim.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS