Terkait Pengurugan Empang, H. Ajan: Itu Keinginan Warga Dan Tidak Ada Masalah

Kab.Bekasi – Terkait plastik yang sudah dihancurkan, dan digunakan warga untuk mengurug empang hingga saat ini tidak ada reaksi dari pemilik empang atau warga sekitarnya.

Dikatakan Kades Cipayung Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi H. Ajan, selama ini dirinya tidak pernah menerima laporan dari masyarakat terkait limbah plastik yang sudah dihancurkan yang digunakan warga untuk ngurug empangnya.

“Plastik yang sudah dihancurkan tersebut digunakan warga untuk ngurug empangnya, itu memang keinginan warga, setelah limbah diratakan, pemilik empang langsung mengurug bagian atasnya menggunakan tanah, jadi sampai saat ini tidak ada masalah apa-apa dari pemilik empang,” tegas H. Ajan Senin 29/07/2019 dikantornya.

Menurut H. Ajan, terkait urugan yang ada di wilayahnya, yang katanya terpublikasi di media, dirinya tidak mengetahui apa permasalahannya. Bahkan dirinya mengatakan tidak ada masalah dengan pemilik empang atau warga sekitar.

“Saya sempat dapat informasi bahwa urugan tersebut katanya terpublikasi di media, saya juga belum tahu masalahnya dimana. Yang saya tahu tidak ada masalah, kalau limbah tersebut membahayakan warga, jangankan orang lain, pastinya saya yang pertama memberhentikan.

Sampai saat ini warga Kampung Lilingir tidak ada laporan ke Desa terkait pengurugan tersebut, dan pengurugan itu sudah lama, hampir tiga bulan lebih. Hingga saat ini warga saya baik itu pemilik empang atau warga sekitarnya tidak ada laporan terkait limbah yang digunakan untuk ngurug empang, berarti tidak ada masalah dengan limbah tersebut,” pungkas H. Ajan. (sr/bdi)

CATEGORIES
TAGS
Share This