Usai Dilantik, Kades Cipayung Ciktim Fokus Dengan Program Kesehatan

Bekasi – Kepala Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kab.Bekasi H. Ajan usai dilantik dirinya sudah mempersiapkan program kerja kedepan. Sesuai dengan aspirasi masyarakat, yaitu agar jalan Rancaiga yang belum di cor bisa segera dilanjutan.

“Memang jalan Rancaiga itu sebagian belum dicor, dan warga memang sangat berharap agar pengecora jalan Rancaiga bisa segera terealisasi, termasuk jalan yang longsor terendam banjir dampak dari luapan kali Cibeet beberapa tahun lalu. Solusi sementara akan saya perbaiki dengan cara pengurugan terlebih dahulu agar pengendara motor bisa lewat, tidak harus memutar,” ungkap Kades Cipayung Kec. Cikarang Timur H. Ajan yang baru hitungan hari dilantik Bupati Bekasi.

Pantauan berantasnews, terlihat di Desa begitu ramai, rupanya Kades terpilih H. Ajan sedang melakukan penataan Kantor Desa salah satunya pengecatan kantor Desa hingga ke Kantor BPD.

Diungkapkan H. Ajan, terkait dengan program kesehatan masyarakat, dirinya akan memperbaiki data KIS yang selama ini banyak yang salah.

“Kartu KIS yang perlu perbaikan itu sekira ada 224, dan masih dilakukan pengecekan, itu akan kita kembalikan ke Dinas terkait dan nantinya harus disesuaikan dengan alamat KTP,” terangnya Senin 01/10/2018 di Kantor Desa Cipayung.

Begitu juga program dirinya terkait kesehatan, untuk memudahkan ketika ada warga yang sakit, kata H. Ajan, dirinya akan segera membeli mobil oprasional jenis ambulane dengan uang pribadi.

“Program saya terkait kesehatan dan untuk memudahkan warga ketika ada yang sakit, saya akan segera membeli mobil oprasional jenis Ambulance pastinya dengan menggunakan dana pribadi,” kata H. Ajan.

Saat disinggung terkait area pertanian yang ada di wilayah Desa Cipayung dirinya berharap Pertanian harus dipertahankan, itu pun dikembalikan lagi kepada masyarakat.

“Kalau kedepan ada pembebasan, itu dikembalikan lagi ke masyarakat, mau tidak menjualnya.
Kalau masyarakat bertahan tidak ingin menjual, saya sangat mendukung dan kita akan koordinasi dengan BPD dan tokoh masyarakat,” tutupnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS