Walhi tuding BLH tidak tegas tindak perusak Lingkungan Hidup.

berantasnews, Surabaya
Terkait kasus penambangan liar di jawa timur khususnya pihak BLH tidak menindak pelaku pelaku dan oknum pejabat yang melakukan penambangan liar di jawa timur.

Tudingan Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) terhadap Badan Lingkungan Hidup (BLH) adalah pukulan keras atas kinerja BLH yang kurang memperhatikan kepada pergerakan penambangan liar di jawa timur, saat acara live di SBO (kamis malam, 1/10/2015).

Dalam acara itu pihak Walhi menuntut agar BLH memperbaiki kinerja nya, ” jangan hanya setelah terjadi pembunuhan aktivis kancil di lumajang baru semua di beritakan kemudian bertindak, hal itu sangatlah disayangkan dan dinilai BLH tidur ” ujar ketua Walhi.

Seharusnya mereka tidak saling tuding menyalahkan, yang harus mereka lakukan adalah bagaimana mencari solusi dan bekerjasama menanggulangi serta menindak tegas para penambang liar dan pelaku pelaku perusak lingkungan

“Wartawan, aktivis, polri, BLH, Walhi, diminta kerjasamanya dalam kasus ini agar kasus pembunuhan kancil di lumajang segera terselesaikan serta kepada pihak pihak terkait agar memantau bila ada terjadi penambangan penambangan liar, agar melaporkan kepada pihak Polri atau BLH” kata ketua WALHI Jawa Timur. (BN,,)

CATEGORIES
Share This