Warga Komplek Berdikari Indah 2 Pasang Umbul-Umbul Semarakkan Hut RI Ke 73

Pontianak – Hampir di semua wilayah di Kota Pontianak Kalimantan Barat mulai dari tingkat rukun tetangga (RT), kelurahan, dan kecamatan sudah mulai memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

Salah satunya terlihat di lingkungan RT 02.RW .09 Jalan Tabrani Ahmad Komplek Berdikari Indah.2, Kelurahan Pal.5,Kecamatan Pontianak Barat Minggu (12/8/2018) warga Komplek Berdikari Indah 2 gotong royong memasang bendera dan umbul-umbul.

Pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang juga berwarna merah putih ini dilakukan sebagai bentuk untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Dengan banyaknya jumlah Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang dipasang warga Komplek Berdikari Indah 2 ini diklaim paling banyak seluruh Kota Pontianak.

“Totalnya ada Ratusan umbul-umbul yang kita beli. Semuanya kita pasang. Uang untuk beli bendera dan umbul-umbul ini merupakan iuran dari warga dan donatur,”tutur Erwin Ketua Rt.02/Rw.09 kepada media, Minggu(12/8/2018).

Rencananya warga Komplek Berdikari juga akan menggelar lomba untuk memeriahkan HUT RI Ke 73 Namun Erwin Ketua Rt.02/Rw.09 belum menyebut jenis lomba apa yang akan diadakan, karena masih menyusun Rencana Kegiatan dengan warga, pungkasnya.(DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This