Yakbi Gelar Seminar Bela Negara

Yakbi Gelar Seminar Bela Negara

BN – Bekasi, 08/03/2020. Keinginan para orang tua agar anak anaknya memahami ilmu bela negara secara utuh, ditanggapi oleh Yayasan Al Karomah Bhakti Insani dengan mengadakan kegitan Isra Mi’raj 1441 H. Bertemakan seminar kebangsaan dengan menyampaikan ilmu bela negara oleh Komandan Rayon Militer 04 Jatiasih Kapten Infantri Sugianto.

Para peserta terdiri dari anak anak yatim dan piatu yang masih duduk dibangku SMP dan SMA. Acara dimulai pada jam: 09.00 wib dengan pembukaan oleh pembawa acara ibu Ayi Kartini dengan membaca basmallah bersama sama, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al Qur’an.

Saat dijumpai awak media Kholifah, salah seorang peserta dari siswa SMPN 9 Jatiasih menyampaikan, sangat senang dan terharu dapat ilmu dari TNI.
Kemudian Komandan Rayon Militer 04 Jatiasih Kapten Infantri Sugianto memberi materi tentang wawasan kebangsaan kepada anak anak yatim secara utuh disampaikan dari semua unsur Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Selanjutnya anak anak yatim menanyakan dengan berbagai macam pertanyaan berkaitan dengan isi materi yang disampaikan Kapten Inf. Sugianto kepada anak anak Yatim.
Acara ditutup dengan pemberian piagam penghargaan dari ketua pembina YAKBI kepada nara sumber dan santunan yatim dan piatu. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This