YAKBI Memaknai Hari Pahlawan Dengan Berbagi

YAKBI Memaknai Hari Pahlawan Dengan Berbagi

Bekasi – Banyak orang peringati hari Pahlawan hanya sebatas lakukan kegiatan seremonial saja, namun tidak bagi YAKBI. Para pengurus yakbi di kampung bulak Jalan Yudistira Raya No.09 rt.02 rw. 03 kelurahan Jatiasih kecamatan Jatiasih aplikasikan semangat hari Pahlawan dengan cara berbagi kepada yang tidak mampu dipilih oleh civitas yakbi.

Acara dilaksanakan pada tanggal 10/11/2019, diawali pada pukul 09.00 wib dengan pembawa acara Nana Mulyana, S.Pd.i & Rina Marlina membuka acara dengan mengawali acara pertama membaca basmalah bersama.
Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya 3 Stanza bersama dipimpin dirigen oleh Nur Syabani mahasiswi. Diikuti oleh hadirin yang hadir dan tamu undangan yang datang., Agus Mulyadi, S.Sos. Staf kesos kecamatan Jatiasih, Dian Kasie kesos kelurahan Jatiasih, Bapak H. Seman, S.Pd. Staf kelurahan Jatiasih, Tokoh Masyarakat Ustadz Kartawi, S.Pd.I., Dokter spesialis mata, dr. Sondakh, serta warga masyarakat kelurahan Jatiasih yang terdiri dari para Yatim & Dhuafa serta lansia. Kemudian setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta masih diiringi oleh group band santri rock.

Kegiatan dalam mengisi hari Pahlawan ini, mengambil tema, membantu yang lemah adalah tugas kita.
Sengaja dipilih, karena sudah pudarnya rasa nasionalisme bangsa kita untuk berbagi, ujar pembina Yakbi Wahyu Alibasya, saat dijumpai awak media. “Maka kami sengaja adakan kegiatan ini, pada tanggal 10 november bertujuan agar bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme itu, ujarnya lagi. Acara berikutnya yaitu sambutan2.
Sambutan pertama oleh, ketua panitia penyelenggara, dr. Ayu yang menyampaikan pesan kegiatan ini diambil untuk tumbuhkan kecintaan kita kepada Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Negara kita.

Sambutan selanjutnya oleh lurah Jatiasih diwakili oleh Dian, Kasie Kesos kelurahan Jatiasih. Dalam sambutan nya menyampaikan permohonan maaf pak lurah tidak bisa hadir, karena masih breafing dengan Walikota dikantor pemkot Bekasi. Dilanjut ucapan terima kasih, kepada adik2 yatim yakbi karena telah do’a kan puterinya lulus universitas negeri makasar sulawesi fakultas kedokteran beberapa waktu lalu saat berkunjung ke YAKBI. Pada prinsipnya pak lurah beserta jajaran mendukung kegiatan yakbi dalam memberi bantuan kepada warga kelurahan Jatiasih yang tidak mampu. Dan juga kami mengajak kepada warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing2 karena saat ini sudah masuk musim penghujan, ucap Dian.

Lalu sambutan H. Seman, staf kelurahan Jatiasih. Dalam sambutannya senada dengan kasi kesos, dan mendukung kegiatan yakbi yang sering membantu warga kelurahan Jatiasih yang tidak mampu. Kami diutus berdua oleh pak lurah, karena pak lurah sangat apresiasi dengan kegiatan yakbi.
Sambutan terakhir oleh tokoh masyarakat Ustadz Kartawi, S.Pd.I ketua DKM mesjid Al Karimah kampung bulak kelurahan Jatiasih. Dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk bersholawat karena ini bulan kelahiran nabi Muhammad SAW. Yakni bulan rabiul awal 1441 H.
Pak ustadz Kartawi sangat senang dengan kegiatan yakbi yang selalu membantu warga kelurahan Jatiasih yang tidak mampu.
Acara ditutup dengan santunan dan penyerahan kaca mata gratis secara simbolis kepada para yatim dan dhuafa. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This