Apel Kesiapan Tanggap Bencana, Seluruh Pihak Diminta Edukasi Kebencanaan

Apel Kesiapan Tanggap Bencana, Seluruh Pihak Diminta Edukasi Kebencanaan

Kendari – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir SE., ME memimpin apel bersama kesiapan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi dan mengantisipasi cuaca ekstrim, bertempat di lapangan upacara Makodim 1417/Kendari.

Turut hadir pada apel bersama Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si, Kapolres Kota Kendari AKBP Didik Efrianto, Ka. BNPB Kendari Paminuddin, Ka Basarnas Kendari Djunaidi, para camat dan lurah Kota Kendari. Apel di ikuti SST Kodim 1417/Kendari, SST Polres Kendari, SST Pol PP, SST Gabungan Basarnas, Tagana, Pdam, Dinkes, dan Pramuka Saka Wira Kartika

Sulkarnain, dalam sambutannya pada apel kesiapsiagaan yang diikuti seluruh stakeholder terkait mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian tugas pemerintah dalam mengantisipasi dan menghadapi cuaca ekstrim 2020.

“Apel kesiapan ini dipandang perlu, untuk memastikan kesiapan kita semua dalam menghadapi curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi sesuai prediksi BMKG SULTRA, Akan terjadi awal januari sampai April 2020,” Ujarnya

Selain itu, Kegiatan ini Dalam rangka pengurangan resiko bencana dan menindaklanjuti edaran kepala BNPB NO 28 Tahun 2019 tentang memberikan arahan dan instruksi kepada pemangku kepentingan agar mengedukasi masyarakat tentang kebencanaan.

Pada kesempatan itu juga, Walikota menghimbau masyarakat kota kendari melalui camat dan lurah yang hadir agar selalu meningkatkan kewaspadaan memasuki Musim hujan, Menjaga Kebersihan lingkungan terutama drainase di normalisasi, menyiapkan sarana dan prasarana alternatif yg bisa dipakai saat bencana terjadi, dan menghindari pemukiman warga yg rawan bencana.

Ucapan terima disampaikan Walikota kepada Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si atas penyiapan pelaksanaan kegiatan dengan penuh semangat.

” Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan, dan tidak lupa kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kita semua di hindarkan dari segala bala dan bencana,” Pungkasnya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This