Bulan Suci Ramadan, WABUP Dan OPD Harapkan  Para Pedagang, Agar Mengutamakan Produk Lokal,Tidak Barang Impor Dari Luar

Tanjung Jabung Timur – Belum lama ini jumat 11/5, Robi Nahliyansah S.E Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur memantau harga sembilan bahan pokok ( sembako) di Kecamatan Nipah Panjang. Wapub bersama rombongan tiba dipasar induk Nipah Panjang  dalam rangka untuk mengetahui harga pasaran daging sapi dan hasil pertanian yaitu sayur mayur menjelang  menyambut Bulan Suci Ramadhan nanti.

Wabup Kabupaten Tanjabtim H Robby Nahliansyah, SE beserta rombongan yang mendampingi kepala dinas Peternakan Ir.Rajito, kepala Dinas Pehubungan Ir Yan Rizal. Selain itu tampak juga hadir, Kabid Keswan dan Kesmavet, Drh Ashari Adam, MSi dari dinas perkebunan, bahkan Kepala Dinas ketahanan pangan Idris, SE juga ikut  dalam rombongan tersebut.

Kehadiran orang nomor dua Tanjabtim disambut Komaruddin Camat Nipah Panjang dan berserta tokoh masyarakat dan para pedagang pasar.

Sebelum pertemuan dengan warga pasar TPI nipah panjang, Wabup menyempatkan diri untuk sholat jumat berjamaah bersama warga setempat, dan selanjutnya mengelilingi setiap pasar yang ada di wilayah kecamatan nipah panjang.

Wagub menyampaikan tujuannya untuk mengantisipasi harga sembako di pasaran, baik itu daging ataupun sayur mayur yang dijual kelak oleh para pedagang menjelang H-1 Bulan suci ramadhan.
“, kami akan menyiapkan daging, sayur mayur, serta bahan pokok lainnya dengan harga yang terjangkau, agar kelak warga tidak kesulitan untuk menghadapi melonjaknya harga harga tersebut ucap” wabup,

Selanjutnya, kepada para pedagang yang kerap menjual barang dagangannya seperti daging dan sayur sayuran, yang tadi belanja dari luar kabupaten, agar hendaknya, para pedagang tersebut mengambil atau membeli daging dan sayur sayuran dari daerah kita sendiri produk lokal, imbuhnya.
” karena kita sudah mempunyai perusahaan yang mengelolanya, seperti daging, kita punya banyak stok di tempat para peternak sapi atau pun kerbau juga kambing, dengan harga yang lebih terjangkau, pungkasnya. Wagup berharap masyarakat di nipah panjang inipun tidak merasa kemahalan dalam belanja daging ,tuturnya.(jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS