Bupati KKR Terima Penghargaan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Barat

KubuRaya – Dalam Rangka Ulang Tahun Bayangkari ke 72 Kepolisisan Daerah Kalimantan Barat memberikan pengharagaan kepada sejumlah tokoh yang berperan dalam mendukung kegiatan dan pelayanan serta pembangunan perpolisian di Kalimantan Barat. Salah satunya adalah H.Rusman Ali, Bupati Kubu Raya tersebut diberikan penghargaan oleh Kepolisian Kaliamntan Barat atas dedikasi, kerja keras dan perjuangannya bersama jajaran pemerintah kabupaten Kubu Raya untuk mewujudkan pembangunan Mapolresta Kabupaten Kubu Raya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Rusman Ali dan Hermanus telah menyerahkan lahan di Desa Kuala Dua kepada Polda Kalimantan Barat, untuk lokasi pembangunan Mapolresta Kabupaten Kubu Raya. Mapolresta Kabupaten Kubu Raya direncakan akan mulai dibangun awal tahun 2019 mendatang. Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono, menuturkan pihaknya memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang telah memiliki peran dan dedikasi untuk membangun perpolisian di Kalimantan Barat. Sebagai bentuk rasa hormat dan terimakasih dari Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada tokoh masyarakat yang aktif mendorong terwujudnya kegiatan-kegiatan kepolisian di Kalimantan Barat.

“Kita memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat dan kepala daerah serta kepada anggota polisi yang berprestasi. Kita sangat bersyukur atas partisipasi aktif dan dedikasi serta perjuangan mereka, termasuk beberapa kepala Daerah di Kalimantan Barat. Salah satunya pak Rusman Ali dalam mewujudkan pembangunan perpolisian di Kalimantan Barat,” ujar Didi Haryono.

Seperti diketahui saat ini dalam usia ke 11 tahun Kabupaten Kubu Raya belum memiliki Mapolres sendiri. Sehingga masih ditangani oleh dua Polres mempawah dan Polresta Pontianak. Dengan telah disediakannya lahan tersebut, maka pembangunan Mapolres Kubu Raya akan segera dapat dimulai.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus telah berkomitmen dan berupaya untuk mewujudkan pembangunan Mapolres Kubu Raya. Sehingga Februari 2018 sudah dilakukan penandatangan dan penyerahan lahan hibah ke Polda Kalimantan Barat. Rusman Ali berharap diawal tahun 2019 sudah dapat mulai dibangun.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dari teman-teman semua, juga dari masyarakat Kubu Raya, akhirnya kita dapat mewujudkan lokasi pembangunan Mapolresta Kubu Raya. Ini komitmen kita bersama agar sebelum masa jabatan kami berakhir, pusat-pusat pelayanan kepada masyarakat sudah dapat terbangun, termasuk Mapolres Kubu Raya,”ujar Rusman Ali.

Rusman Ali juga menyampaikan terimakasih kepada Polda Kalimantan Barat, kepada Kapolda dan Jajaran atas penghargaan yang diterimanya dalam acara HUT bayangkari di Mapolda Kalimantan Barat, Selasa 11 Juli 2018. Bersama Rusman Ali Kepala daerah yang juga mendapat penghargaan adalah Walikota Singkawang Cin Cun Mee, Bupati Sintang dr.Djarot Winarno dan Mantan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid.(DD/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS