Jelang Pelantikan Presiden, Polda DIY Siagakan 1/3 Personel

Yogyakarta – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 nanti, Polda D.I Yogyakarta menyiagakan 1/3 personel dari keseluruhan yang ada. 1/3 personel disiagakan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian di luar dugaan.

Bertempat di Mapolda DIY rabu 4 oktober 2019.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto di Mapolda DIY, saat dikonfirmasi media BerantasNews Mengatakan:
Para personel ini disiagakan juga untuk mengamankan objek-objek vital yang ada di Yogyakarta. Selain itu, Polda DIY juga mengirimkan sebagian pasukan untuk diperbantukan pengamanan di Jakarta.

Kalau di Jogja yang berkaitan dengan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden tentu objek vital misalnya gedung-gedung kantor DPRD, kantor KPUD, kantor Bawaslu, itu masih tetap menjadi pantauan kita,” jelasnya.

Terkait adanya rencana aksi demo besar-besaran pada hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, khusus di Yogyakarta, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan. Sejauh ini, belum ada kelompok yang hendak melalukan aksi demo di hari tersebut.

Sementara untuk di Jogja yang katakanlah minta ijin atau melayangkan surat pemerintah untuk melaksanakan demo di tanggal itu belum ada dan mudah-mudahan tidak ada, tutur Yulianto .( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS