Kapolda Bersama Pangdam Jaya Bagikan Masker Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Jakarta – DKI Jakarta menduduki peringkat pertama dalam penyebaran Covid-19,

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana dan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung AR memberikan 5000 masker kepada warga yang menikmati olahraga di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (23/8). Pembagian masker ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, bagi-bagi masker tersebut sebagai bentuk implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

“Dalam hal ini Presiden sudah menginstruksikan melalui Instruksi Presiden Nomor 6/2020, Polda dan Kodam Jaya selaku Satgas agar menegakkan protokol kesehatan,” kata Sudjana.

Sudjana menerangkan, jajaran TNI/ Polri akan meningkatkan pengawasan penggunaan masker dimasyarakat.

“Ke depan akan kita masifkan penerapan protokol kesehatan dengan melalukan pengawasan,” pungkas mantan Kapolda NTB ini

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung AR mengatakan, jajarannya akan mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI dan Polda Metro Jaya dalam menegakan aturan Covid-19.

“Kami siap mendukung jajaran Polda Metro Jaya dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat, agar kondisi bangsa Indonesia segera pulih, terutama sektor perekonomian,” katanya.

Kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan ini melibatkan 600 anggota Polda Metro Jaya dan dibantu jajaran TNI, Dinas Perhubungan dan juga Satpol PP DKI.

Sosialisasi dimulai dari jalan Merdeka Utara menuju Bundaran HI hingga sampai ke arah Senayan. Petugas Polisi membawa papan berisikan pesan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Anggota Polisi Pariwisata, duta polisi serta anggota Polisi Lalu Lintas terlibat kegiatan membagi-bagikan masker ke pada masyarakat dan pesepeda yang melakukan olahraga.

Disis lain, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, jajaran Polda Metro Jaya sudah menyebar ribuan masker selama bulan Agustus 2020.

“Kemarin ada 22 ribu masker kita bagikan menyebar di seluruh wilayah DKI, lalu hari ini ada 5000. Kenapa masker merah putih, karena bertepatan dengan momen 17 Agustus hari kemerdekaan,” kata Yusri. ( red  )

CATEGORIES
TAGS
Share This