Kapolri: 430 Ribu Personel Polri Bekerja di Bawah Ikrar Tri Brata

BN, Jakarta –Kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan 430 ribu personel Polri yang dipimpinnya bekerja di bawah ikrar Tri Brata Polri sebagai janji setia kepada Negara.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam Pengarahan Presiden RI kepada Jajaran Polri, yang diikuti para Perwira Tinggi (Pati), Kapolda jajaran, serta Komandan Peleton Mabes Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Selasa (08-11-2016).

img-20161108-wa0014

“‎Polri mengambil sosok figur, yang menjadi role model, dari Gajah Mada. Yang terkenal dengan pasukan Bhayangkara, yang terkenal setia pada negara,” kata Jenederal Pol Tito Karnavian.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu, merupakan salah satu bukti bahwa Korps Bhayangkara setia pada ikrar Tri Brata, dimana 16.000 personel diterjunkan.

“Sementara, saat ini ada 18 anggota kita yang terluka dan dirawat di rumah sakit, mereka menyampaikan rasa hormat kepada Bapak Presiden,” Jenderal Pol Tito Karnavian menambahkan.

Adapun isi ikrar Tri Brata Polri adalah sebagai berikut.

Tri Brata
Kami Polisi Indonesia:

1. Berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

2. Menjunjung tinggi kebenaran keadilan dan kemanusiaan dalam menegakkan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

3. Senantiasa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban. ( Sri S )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS