Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Masuk Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2018

Bekasi Kota – Dalam selayang pandang pemberian nama Cikiwul menurut sejarah dan cerita para sesepuh dan tokoh masyarakat ” CI/CAi ” berasal dari daerah yqng artinya adalah Air dan bisa juga disebut kali atau sungai.

Sedangkan “KAWUL” juga berasal dari kata daerah di mana kawaul terdapat pada batang pelapa pohon aren atau kawung. Pada jaman dahulu kawul itu diperlukan oleh orang untuk bahan membuat api jadi kalo diambil makna yang terkandung di dalamnya Cikiwul berati sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Cikiwul

Kelurahan Cikiwul, dasar pembentukan kelurahan Cikiwul perda kota bekasi Nomor 11 tqhun 2003 tentang pembentukan kecamatan dan kelurahan pemerintah kota Bekasi dan batas wilayah. Sebelah utara kelurahan Bantar gebang sebelah selatan kelurahan Ciketing udik. Sebelah timur kelurahan Sumur batu sebelah barat Desa Bojong kulur ( kali Bekasi)
Lomba kinerja kelurahan tingkat Propinsi Jawa Barat ini diadakan di kelurahan Cikiwul Bantargebang kota Bekasi (16/7)

Lurah Cikiwul Warsim Suryana. S IP. M Si saat di temui wartawan, dalam hal peningkatan layanan masyarakat mengatakan,

“Dalam pembayaran PBB kelurahan Cikiwul saat ini tersedia layanan loket PBB dan Delivery STTS layanan ini adalah layanan dimana warga dapat membayar PBB langsung di kelurahan, dan surat tandaterima setorannya diantarkan langsung ke masyarakat” ujarnya.

Warsim juga menambahkan ‘ penataan sarana dan prasarana bagi masyarakat Cikiwul untuk ruang tunggu dan loket pelayanan yang representatif disertai dengan sentuhan sentuhan kecil yang membuat pelayanan menjadi semakin baik seperti pemberian permen dan air minum kepada masyarakat yang sedang melakukan pelayanan ” ujarnya

“Prestasi yang diraih kelurahan Cikiwul antara lain :Juara pertama lomba kinerja kelurahan tingkat kota Bekasi tahun 2018.
Juara pertama karang taruna kelurahan tingkat kota Bekasi. Juara ke dua posdaya tingkat kota bekasi pada tahun 2017.
Juara ke dua posyandu tingkat kota Bekasi pada tahun 2017. Lunas tercapai PBB pada tahun 2014 dan tahun 2010. Juara pertama lomba kinerja kelurahan tingkat kota bekasi juga pada tahun 2009” ujarnya kembali

Dalam acara tersebut dihadiri setda kota Bekasi Rayendra Sukarmaji, camat Bantargebang Asep Gunawan. MSi serta tokoh masyarakat Bantar Gebang. ( ucAy)

CATEGORIES
TAGS
Share This