Kodim 1004/KTB Kalsel Selenggarakan Nobar Film G30S-PKI di Siring Laut

Kotabaru – Siring Laut tumpah oleh masyarakat dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Utara utk menonton bareng pemutaran Film G30S-PKI yang Bertempat Lapangan Siring Laut Kabupaten Kotabaru 30 September pukul 20.30 wita.

Saking antusiasnya masyarakat Kabupaten Kotabaru sehingga berbondong bondong mendatangi acara nonton bareng tersebut, yang di hadiri Wakil Bupati Ir. H. Burhanuddin,
Sekda Drs. H. Said Akhmad . MM, Dandim 1004/KTB Letkol Arh Samujiyo, Kasdim Mayor Inf Yudi Akmar, Kepala Kemenek Drs. H. Salman Basri. MM, Perwira Staff serta para Danramil, Pasi Intel, Kejaksaan Andre Maulana, Iptu Ardiansa, Kaurbinlantas, Iptu Sirait Perwira Staff, Ipda Eko Kasium, ibu ibu KCK Cabang XXVII Din 1004/KTB, tomas, toga loda beserta para undangan lainnya.

Hasil pantauan Media sekitar kurang lebih 1000
warga masyarakat, mahasiswa dan pelajar Kotabaru hadir dalam acara nonton bareng yang diadakan Kodim 1004/ktb bekerja sama dengan Pemkab. Kotabaru.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ir Burhanuddin, sebelum pemutaran Film Dokumentasi G30S-PKI, mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi pemutaran Film G30S-PKI ini hendaknya, Setiap Kecamatan pada bulan Oktober tetap diputar kembali dengan tujuan tak lain untuk mengingatkan pada kita semua tentang Film yang sangat bersejarah ini.

Sejarah yang lalu tentang kekejaman komunis terhadap Pahlawan kita dulu, sehingga harus tetap waspada terhadap gerakan-gerakan PKI yang bisa menyusut ke desa desa kecil serta bisa berpengaruh buruk pada kesatuan NKRI sebab hasutan bisa menjelma disekitar kita untuk itulah kewaspadaan, semoga bangsa kita tidak lagi dilanda huru-hara & moga-moga negara ini menjadi aman, tenteram, “Jelasnya.

Dari hasil pantauan Media selanjutnya, nonton bareng ini terbagi menjadi tiga ( 3 ) tempat yang berbeda dengan waktu yang sama diantaranya ” Taman Sering Laut diselenggarakan oleh Kodim 1004/ktb, dilapangan SDN Dirgahayu ktb, pelaksana himpunan Balakar Saijaan ktb ( pemadam kebakaran ) maksud dan tujuan nonton bareng Film G30S-PKI ini untuk menumbuhkan rasa cinta kita terhadap “Pahlawan Revolusi” yang gugur karena kekejaman komunis serta tumbuh di Indonesia tepatnya pada tanggal 30 sep 1965. ( M. Yusuf )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS