AKP Ahmat Troy Aprio Fokuskan Tilang Pelanggaran Lalu Lintas, Demi Mengurangi Angka Kecelakaan

Cirebon – Satuan lalu lintas Polres Cirebon dalam bulan September 2017 lalu berhasil menilang 1.814 sejumlah kendaraan bermotor baik itu roda dua ataupun lebih. Dengan banyaknya angka tilang tersebut Satlantas Polres Cirebon berhasil mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Ditemui selesai kegiatan sosialisasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan di GOR Ranggajati, senin (02/10/2017) Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, melalui Kasat Lantas AKP Ahmat Troy Aprio menjelaskan, “Kami sebulan terakhir ini fokuskan untuk menindak pelanggaran lalu lintas yang kasat mata, seperti melawan arus, tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman, muatan yang over loud, dan kelengkapan kendaraan”, jelas Troy.

Itu semua kami tujukan, lanjut Troy, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang akhir – akhir ini cukup tinggi di wilayah hukum kami (Polres Cirebon), dan Alhamdulillah setelah kami fokuskan menilang, angka kecelakaan lalu lintas dua minggu kebelakang turun drastis sebesar lebih kurang 50 %.

Masih kata Troy, untuk penindakan tilang kami fokuskan di jalan yang rawan kecelakaan, yaitu di zona barat, tengah, dan timur. Alhamdulillah berkat semua kerja keras anggota kami dilapangan, yang kami bagi menjadi tiga zona angka kecelakaan dapat di tekan.

Untuk pelanggar yang kena tilang kebanyakan pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm dan melawan arus lalu lintas, sedangkan kita tahu pelanggaran itu adalah sebab dari kecelakaan lalu lintas.

Troy berharap, masyarakat Kabupaten Cirebon agar lebih mentaati peraturan lalu lintas gunanya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, dan ingat keluarga Anda menunggu di rumah dengan harapan pulang selamat tanpa terjadi yang tidak diinginkan. Tutup Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Ahmat Troy Aprio. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS