Mengaku WNA, Buka Sasana Muaythai di Kubar

Kutai Barat – Chakri Promisirisan yang mengaku WNA (Warga Negara Asing) Asal Thailand membuka Sasana Kubar Muaythai di Kutai Barat.

“Asal Muaythai diambil dari bahasa thailand yang artinya Bela diri” ,kata chakri.

“Berdirinya Muaythai di Kutai Barat belum lama juga, ada sekitar awal februari 2017 yang beralamat di sekitar komplek Perkantoran Bupati Kubar. Namun tidak semua warga pemkab dan masyarakat lainnya tahu kalau ada kegiatan Boxing Muaythai disini, ucapnya dalam sebuah wawancara akhir bulan maret lalu.

20170407_220616

Menurutnya masih sangat perlu adanya Boxing Muaythai guna menghimpun, mengumpulkan dan mencari bibit bibit muda yang berbakat untuk dibina dan dilatih berkiprah di kancah nasional maupun internasional secara profesional. Soal Pelatih dan pembina tidak usah kuatir kami sudah siapkan, sudah ada dua petarung yang pernah ikut bertarung. Olah raga tersebut terbuka untuk umum, terjangkau dengan administrasi yang tidak terlalu mahal, ungkap chakri.

Namun saat ditanya wartawan “Anda sebagai ,apa disini, bolehkah saya melihat identitas sebagai WNA?, namun dijawabnya dengan nada keras dan marah marah, “Kalau tidak percaya datangi dan tanya di Imigrasi, saya punya ijin tinggal di kutai barat yang beralamat di Rt 01 Kampung mendika Kecamatan Damai sambil ditulisnya diatas kertas:

“Ini urusan pribadi tidak ada kaitan dengan boxing muaythai, sambil keluar ruangan yang meninggalkan wartawan yang sedang wawancara di tempatnya, langsung nyalakan kendaraan motornya dan minggat.

Sikap tersebut meninggalkan tanda tanya besar, kenapa harus marah marah dan lari.

Diharapkan pihak pihak terkait dapat memeriksa kelengkapan identitas pendatang yang mengaku Warga Negara Asing.
(Daniel)

CATEGORIES
TAGS
Share This