MI Darul Ulum Ingin Lebih Maju Dan Butuh Perhatian Pemerintah

Banjarmasin – Sabtu 10/03/2018 Banyaknya Sekolah baik Madrasah dan juga Sekolah Dasar Negeri milik Pemerintah di sekitar Sekolah MI Darul Ulum Pekauman yang terletak di Jalan 9 Oktober, yang cuma memiliki 2 Guru PNS di bawah naungan Kementerian Agama.

Namun hal ini tidak menyurutkan tekad dan juga semangat para pendidiknya untuk terus memajukan sekolah ini, dengan dibantu 8 org guru honorer yang hampir semua bersertifikasi terus saja exis dalam keterbatasannya ini.

Buktinya, sekolah Madrasah swasta yang dipimpin oleh Zuardi Admadinata, S.Pd.I ini bisa menunjukkan  kemampuannya, mengelola sekolah madrasah ini dengan menyandang Akreditasi A dibandingkan dengan sekolah MI swasta dan Negeri lainnya yang jauh lebih memadai sarana prasarananya.

Selain itu sekolah yang hampir tiap minggunya disambangi oleh para kepala sekolah dari sekolah negeri yang meminta saran dan berkonsultasi tentang masalah administrasi dan cara pengelolaan sekolah yang baik.

Selain itu juga rutin disambangi oleh pengawas sekolah dari Kemenag Kota Banjarmasin guna terus memantau aktifitas belajar mengajar disekolah ini. Pada saat wartawan dari media ini berkunjung ke sekolah MI Darul Ulum Pekauman,

Kepala sekolah juga menyampaikan beberapa harapan kedepan khususnya, keinginan untuk bisa mendapatkan lahan baru yang luas guna bisa mendirikan sekolah Negeri baru, khususnya MI dan MTs yang lebih maju dan modern.

Untuk itu, kami atas nama pengurus dan seluruh dewan guru sangat berharap kepada Pemerintah Kota Banjarmasin dan kepala Kanwil Kemenag, semoga bisa memberikan perhatian lebih kepada sekolah ini terutama pada sarana dan prasana belajar mengajar yang beliau anggap masih perlu perhatian.

Sebab selama ini sekolah hanya mendapatkan bantuan dari para donatur saja ucap beliau kepada wartawan media ini. (Din/Dy).

CATEGORIES
TAGS
Share This