Miliki Ide Membangun Selalu Terdepan: Warga Sebut, Kades Pasirsari Sebagai Kades Pembangunan

KAB.BEKASI – Masyarakat Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kab, Bekasi menyambut baik pembangunan poliklinik Desa (Polindes) yang dibangun dua lantai tersebut. Dengan dibangunnya Polindes Pasirsari tentunya sangat membantu sekali ketika warga ada yang sakit.

”Kami selaku warga Pasirsari tentunya menyambut baik dengan dibangunnya Poliklinik Desa, apalagi bangunannya sampai dua lantai, ditambah lagi dengan adanya sarana pendukung yaitu mobil oprasional Desa,” ungkap H. Inam selaku tokoh masyarakat Kampung Kamurang Desa Pasirsari.

Menurut H. Inam, pembangunan di Desa Pasirsari terus berlanjut, jalan lingkungan ditiap Dusun sudah dicor semua, bahkan dirinya pun terkadang bingung karena pembangunan di Desa Pasirsari terus berlanjut.

”Terkadang saya juga bingung dengan program Kades H. Lamjah Hertansyah, membangun itu bisa terus berkelanjutan, bahkan idenya ada saja, seperti sekarang membangun Polindes hingga dua lantai, bahkan saya sudah dapat informasi nantinya di Desa Pasirsari bakal ada ATM juga, jadi idenya itu selalu terdepan,” katanya.

Masih menurut H. Inam, melihat kondisi pembangunan di Desa Pasirsari yang terus berjalan, hal itu menjadi bahan perbincangan warga Pasirsari, bahkan warga mengatakan sangat wajar kalau Kades Pasirsari dikatakan Kades Pembangunan.

”Apa yang dikatakan warga bahwa H. Lamjah Hertansyah disebut Kades pembangunan, saya sangat setuju sekali, karena itu sesuai dengan fakta yang ada, itu sangat wajar,” ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, H. Lamjah Hertansyah Kades Pasirsari saat dikonfirmasi terkait pembangunan Poliklinik Desa (Polindes) mengatakan, pembangunan Polindes itu ide sendiri, karena diluar visi dan misi Desa Pasirsari.

”Polindes ini ide sendiri, yang spontanitas saya berpikir bagaimana caranya melayani warga Pasirsari terutama tentang kesehatan agar menangani warga yang sakit lebih cepat dan mudah,” jelasnya kepada Sinar Pagi Baru Kamis 09/03/2017 dikantornya.

20170312_211338

Menurut H. Lamjah, kedepan dirinya akan menambah mobil operasional POLINDES, yang saat ini baru satu unit mobil oprasional. ”Sekarangkan mobil oprasional Polindes baru satu unit, dan itu baru untuk satu Dusun, nantinya di tiga Dusun itu ada mobil oprasional Polindes agar masyarakat Pasirsari bisa terlayani dengan baik khususnya dibidang kesehatannya,” tegasnya.

Lebih jauh H. Lamjah mengatakan, bangunan Polindes dua lantai ini harus selesai akhir Maret ini. Untuk lantai satu menggunakan ADD, dan lantai duanya hasil upaya sendiri dan alhamdulilah diberikan kemudahan.

”Insya allah pembangunan Polindes akhir Maret ini sudah selesai, untuk lantai satu sumber dananya yaitu dari alokasi dana desa (ADD) tahun 2016 dianggaran biaya tambahan (ABT) sebesar Rp150 juta, untuk lantai duanya yaaa berupaya sendiri, alhamdulillah diberikan kemudahan sehinga bisa terwujud,” pungkasnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This