Pelantikan Beberapa Pejabat Wilayah Kanwil BPN Kalimantan Barat Tertutup

Pontianak – Bertempat kantor wilayah kementerian agraria tata ruang badan pertanahan nasional provinsi kalimantan barat, Senin,(02/18) dilaksanakan tertutup dan tidak boleh diliput media, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, diantaranya pejabat administrator, pengawas, dan pengawas lingkungan. Kejadian ini ditanggapi Ketua DPD PWRI Provinsi Kalimantan Barat, Herry.

Akan tetapi sangat disayangkan sekali acara tersebut terkesan ditutup-tutupi oleh pihak (ATR/BPN) Propinsi Kalimantan Barat. Padahal zaman era keterbukaan publik pada saat ini seluruh lapisan masyarakat sangat membutuhkan informasi, salah satunya melalui peranan beberapa media, baik cetak maupun elektronik.

Di waktu dan tempat yang bersamaan menurut Herry selaku Wakil ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia Propinsi Kalimantan Barat (DPD PWRI-KALBAR) Dirinya sangat menyayangkan sekali dimana pada zaman era keterbukaan publik dan keterbukaan informasi pada saat ini masih ada instansi pemerintahan yang melaksanakan kegiatan yang terkesan ditutup-tutupi”dan seolah ada yang disembunyikan” salah satunya (ATR/BPN )Propinsi Kalimantan Barat.

“Acara pelantikan beberapa pejabat saja terkesan di “tutup-tutupi” bagaimana dengan kegiatan yang lainnya, jika acara sifatnya internal dan sensitif kita dapat maklumi,”Ujarnya dengan nada kecewa.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This