Polres Lumajang Giat Asmaul Husna Dan Yasinan Rutin

Lumajang(BerantasNews)-Memasuki minggu terakhir di bulan juli 2016 ini , keluarga besar polres lumajang kembali mengadakan kegiatan rutin mingguan yakni pembacaan asmaul husna dan surat yasin yang setiap minggu diadakan.

IMG-20160728-WA0004IMG-20160728-WA0002Bertempat di lobi mapolres lumajang pada kamis pagi (28/7) 2016 sekira pukul 08.00 wib , Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K bersama dengan para pejabat utama polres lumajang , para anggota polri , PNS, calon siswa , dan para undangan dari kodim 0821 serta anak yatim piatu dari pon pes al munir ds sememu kec asirian mengikuti kegiatan rutin setiap kamis pagi ini.
Acara keagamaan ini dibuka oleh pembawa acara Aiptu Ali Fauzi dari intelkam di lanjutkan pembacaan asmaul husna oleh brigadir luki jemi serta pembacaan surat yasin oleh pns muhammad ulum.
Di dalam pembukaan kegiatan , Aiptu Ali fauzi meminta doa alfatihah yang di khususkan untuk kabag sumda polres lumajang Kompol Mulyadi Surahmad SH yang kini terbaring sakit di Rs Bhayangkara polri.

Ceramah agama di sampaikan oleh KH Abdullah Mufid S.ag M.ag dari kab lumajang , dengan bertemakan Ar rakhim salah satu sifat Allah Swt yang tercantum di dalam asmaul husna.

Adapun 3 sifat ar rakhim allah swt berada pada 1) salah satu sifat allah swt , 2) alam saat kita berada di dalam kandungan serta yang ke 3) yakni pengokohan hubungan antar manusia yang sudah berada di alam dunia yang pada umum nya disebut silaturakhim.

Mengenai ketiga sifat ar rakhim alllah swt , secara gamblang sang kiai menjelaskan kepada jamaah rutin kamis pagi ini , mulai bagaimana kita sebelum di lahirkan sampai kita berada di alam rakhim kemudian hidup di dunia ini yang harus melakukan pengokohan hubungan ke sesama manusia agar hubungan kita mendapat ridho dari allah swt.

Di akhir acara , sang kiai menutup doa nya seraya membacakan doa kepada umat muslim serta khusus nya anggota polres lumajang agar selalu diberikan kesehatan , keselamatan dan mendapatkan perlindungan allah swt di dalam melaksanakan tugas negara yakni menciptakan situasi kamtibmas lumajang agar selalu aman dan kondusif . Giat berjalan dengan tertib dan lancar mulai awal hingga akhir.(Humas )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS