Polres Metro Bekasi Rutin Sediakan Takjil dan Hidangan Makan Untuk Anggota dan Jamaah

Bekasi – Tag Line Polres Metro Bekasi Harus Lebih Baik yang digaungkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Asep Adisaputra SH, SIK, MH, MSi, kiranya bukan hanya slogan tak bermakna tapi memang benar adanya bahkan merambah disegala bidang dan disemua aspek.

WhatsApp+Image+2017-06-09+at+1.15.27

Sisi Humanis yang digadang untuk meningkatkan kinerja oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan SH, MM, MH. yakni motto kerja PATH (Peka, Antisipasif, Tegas dan Humanis) dalam rangka mencapai program Kapolri Jenderal Pol. Drs. M. Tito Karnavian, MA, PhD yaitu Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) ditonjolkan begitu kentara dan bermakna.

Salah satu contoh dengan kehadiran Kapolres yang menyatu dan membaur manakala menikmati takjil dan santapan saat berbuka puasa bersama serta makan nasi kotak bersama sekitar 60 jamaah yang setiap hari menikmati berkah dari bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah atau 2017 Masehi di selasar Masjid Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi.

Para jamaah yang merupakan warga sekitar masjid, mahasiswa Presiden University dan anggota Polrestro Bekasi setiap hari menikmati santapan jasmani berupa takjil dan makan baik prasmanan maupun nasi kotak begitu masyuk dengan nuansa ramadhan serta santapan ruhani dalam kultum yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Nurdin yang juga merupakan Imam di Masjid Daarul Amanah.

Salah satu mahasiswa Presiden University yang bernama Ahmad Faqih menyampai rasa senangnya bisa berkumpul bersama teman-teman dan jamaah masjid untuk berbuka puasa bersama dengan aneka hidangan yang enak.

“Sajiannya berbuka enak dan jamaahnya tertib saat antri makan serta membuang sampah pada tempatnya maupun mengembalikan peralatan makan di tempat yang di sediakan. Yang utamanya ada Polwan Anggota Polres Metro Bekasi yang dengan senyum dan sapa melayani jamaah berifthor jama’i”, papar Faqih.

Dalam kesepatan Kultum muhasabah ramadhan,
Ustad Muhammad Nurdin menyampaikan bahwasanya Ibadah puasa merupakah salah satu rukun Islam dan sebagai kewajiban yang telah diperintahkan oleh Allah SWT sebagai mana firmanNya dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 183 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan atas kamu semua berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa”

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Asep Adisaputra mengamanatkan “Jadikanlah Bulan Ramadhan sebagai ajang buat kita untuk melatih dan menempa diri kita agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, sebagaimana tag line Polres Metro Bekasi Harus Lebih Baik !”.

Hendaklah ibadah puasa itu dilaksanakan sungguh-sungguh, dengan hati yang suci, penuh keikhlasan dan pengharapan akan Ridho Allah, pungkas Kapolres Metro Bekasi yang ramah ini selepas berbuka bersama jamaah Masjid Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi di Jl. Ki Hajar Dewantara No. 1 Jababeka Kabupaten Bekasi.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS