Prihatin Atas Kondisi Utang Negara, APU-RI Akan Kumpulkan Koin

Jakarta – Atas keprihatinan utang negara yang kini lebih dari Rp 3.000 triliun tersebut, Advokat Peduli Ulama dan Umat Republik Indonesia (APU-RI) membuat ‘Gerakan Peduli : Sejuta Koin Untuk Bangsa’, yang diselenggarakan di Menteng Raya 58, Jumat (04/08/17).

Ketua Umum APU-RI Dahlia Zein mengatakan, kita para Advokat yang melihat kondisi bangsa saat ini yang terlilit hutang hingga lebih dari 3000 triliun. kami melakukan pengumpulan koin ini untuk menyelamatkan bangsa karena pemerintah harus membayar bunga hutangnya saja sekitar Rp.500 triliun, jangan sampai pemerintah menggunakan dana lain apalagi sampai menggunakan dana Haji bahkan bisa menyasar ke dana Masjid.

“Tujuan kami adalah menyelamatkan Indonesia dari hutang piutang. Jangan sampai anak cucu kami menanggungnya. Kita sebagai negara yang kaya raya harus segera dibangkitkan.” tegas Dahlia.

Dari koin 1000 ini, tambah Dahlia, Insya Allah akan tertutupi. Berapapun yang kami dapatkan akan diserahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Mudah-mudahan menteri keuangan dapat secara amanah melunasinya dengan hasil pengumpulan koin ini. Sesuai rencana, batas waktu pengumpulan sampai 17 Agustus 2017. Untuk mendapatkan momen tepat dan agar seluruh bangsa Indonesia mengetahui bahwa kita belum merdeka.

Pada 17 Agustus nanti kita akan bawa koin yang sudah terkumpul, berapapun jumlahnya kita akan serahkan ke Menteri Keuangan. “Ini akan kita lakukan serempak di seluruh Indonesia dan kami tegaskan kita tidak membuka rekening atas nama siapapun untuk penggalangan dana tersebut dikarenakan kita fokus pada koin saja. Berapapun kami akan terima dengan bentuk koin,” tukas Dahlia Zein.

Hal senada juga dikemukaan Amin, pengurus APU-RI. Menurutnya, keprihatinan itulah sehingga kami mencarikan alternatif. Dengan jumlah rakyat begitu banyak, kami yakin akan sangat membantu. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This