Ratusan Santri Kabupaten Kubu Raya Kesulitan Air Bersih

Kubu Raya – Ratusan Santri di Pondok Pesantren Abdussalam.Paret Surabaya Desa Pasak, Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari hari seperti untuk masak, mandi, dan, berwudu selama beberapa  bulan terakhir ini.”sungai dan sumur mulai mengering air nya.Ya begini harus cairi air ke sumur dengan cara disaring untuk memenuhi kebutuhan ratusan Santri kami, seperti untuk masak.minum,mandi dan untuk berwudu.

,”Sekarang warga dan santri mulai panik karena air sumur mulai berkurang akibat kemarau panjang,”kata Pengasuh Pondok pesantren, Abdussalam, warga Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang, Al.Ustad H.Wasil kepada wartawan di Pondok Pesantren Abdussalam, Senin (27/8).

Menurut dia, Santri harus mengantre untuk mendapatkan air bersih di sumber air sumur dan sungai yang terdapat di sekitar pemukiman warga di sekitar  Pondok pesantren Abdussalam.

Air Sungai dan Sumur yang selama ini menjadi sumber kebutuhan air sudah beberapa bulan terahir ini mengering. Selama air Sungai dan Sumur, mulai mengering Sanri tetap melaksanakan.aktivitasnya seperti biasa.

Kami berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk dapat memberikan fasilitas terkait kebutuhan air bersih di pondok pesantren kami, Pintanya.(DD.Ismail)
.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS