Saka Bhayangkara Polres Metro Bekasi Ikut Serta Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Bekasi – Kamis, 22 Juni 2017.Tidak ada hal yang berubah dari tahun-tahun sebelumnya bahwa keaktifan Saka Bhayangkara dapat diacungkan jempol dalam berkarya di wilayah tugas belajarnya.

Sejak diberlakukannya Operasi Ramadniya 2017 oleh Polri, Tidak hanya Polisi dan aparatur penegak hukum lainnya yang menjaga kelancaran arus mudik lalu lintas, Pasukan Saka Bhayangkara pun ikut ambil bagian dalam pengaman arus mudik lebaran ini.

Sebanyak 70 personel Saka Bhayangkara ini yang terdiri dari pelajar SMA sederajat diberbagai sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi yang ikut dengan sukarela mengamankan arus mudik mulai H-7 hingga H+7 lebaran.

Sebelum mereka diterjunkan ke lapangan terlebih dahulu mereka diberikan pelatihan dan arahan oleh Pembina Fungsi dibawah asuhan Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Akbp YS. Muryono.

Pembagian tugas mereka sudah terbagi bagi di 13 Pos Pam, 2 Check Point dan 1 Pos Yan yang ada di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi dan setiap kelompok terdapat 4 sd 5 Saka Bhayangkara.

Keaktifan anggota Saka Bhayangkara mulai dari kedisiplinan kehadiran, membersihkan tempat tugasnya, memberikan himbauan,memberikan selebaran pelayanan, membantu menyeberangi masyarakat, menolong korban laka lantas dg P3K dan mengatur lalu lintas dengan didampingi oleh petugas Kepolisian di tempat mereka bertugas.

Dengan turut serta Saka Bhayangkara Polres Metro Bekasi ini diharapkan dapat membantu kelancaran Operasi Ramadniya 2017 ini, ungkap Kasat Binmas.

Motto yang mereka gunakan adalah “Tiada Hari Tanpa Melakukan Kebaikan.”

CATEGORIES
TAGS
Share This