Setengah Juta Lebih Kendaraan Bermotor Belum Melunasi Pajak nya DiKabupaten Bogor Sampai Pebruari 2016

Bogor – berantasnews, Setengah juta lebih kendaraan bermotor di Kabupaten Bogor sampai Februari 2016 belum melunasi pajaknnya. Dari 589.658 kendaraan roda dua menunggak pajak, 1.224 kendaraan di antaranya berplat merah, milik Pemkab Bogor. Demikian dikatakan Yuyun Yuliana,Kasi Penerimaan dan Penagihan Samsat Kabupaten Bogor, belum lama ini kepada SPB di kantornya.

Lebih lanjut Yuyun mengatakan, dari 1.224 kendaraan milik aset Pemkab Bogor yang menunggak pajak, 127 di antaranya kendaraan roda empat. Yang mana sebagian kendaraan menunggak pajak tersebut ada diatas empat tahun . Namun demikian pihaknya sudah berupaya mendesak bagian aset Pemkab Bogor agar segera melunasinya.

Sedangkan kendaraan milik masyarakat yang menunggak pajak sebanyak 589.658 unit.” Rata-rata kendaran yang menungak pajak di atas satu tahun,” tambahnya.

Pihaknya sudah berupaya memberikan pelayanan Samsat Keliling hingga ke kecamatan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya, namun masih banyak yang menunggak. Ujar Yuyun.

GELAR Operasi Gabungan

Untuk mencari solusi , Jelas Yuyun , pihaknya bersama Satlantas Polres Bogor gencar menggelar operasi gabungan di sejumlah jalan. Pengendara yang terjaring dan kedapatan menungak pajak sebagian melunasi, dan lainnya dikenakan tilang.

“Sejak Rabu hingga Jumat (11/3/2016 ) lalu dari 167 kendaran yang belum melunasi pajak, 53 persen di antaranya langsung melunasi tunggakan pajak sehingga tak dikenakan tilang, sedangkan sisanya masih menunggak sehinga dikenakan tilang,” tandasnya.

Pihaknya berencana terus menggelar razia untuk menagih para penunggak pajak. “Kami harapkan razia ini menumbuhkan kesadaran bagi pemilik kendaraan,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji menjelaskan, sejak diberlakukannya Operasi Simpatik 2016, ada perubahan perilaku pengendara di Kabupaten Bogor. Sebagian besar kini lebih mentaat aturan. “Mudah mudahan kedepannya para pengendara lebih mematuhi aturan lagi “ Ujarnya. ( Yuniar )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS