SMKN 1 JAMBLANG GELAR ACARA PENTAS SENI BUDAYA CIREBON

Kab.Cirebon – SMKN 1 Jamblang Jl. Nyi Mas Rara Kerta, Sitiwinangun, Jamblang, Sitiwinangun, Cirebon, Jawa Barat menggelar acara seni budaya kreativitas siswa dan siswi kelas 12, jumat(10/03/2017) di lapangan sekolahnya. Kegiatan pentas seni tersebut diisi dengan beragam seni budaya kreativitas khas Cirebon dari seluruh siswa dan siswi.

Pantauan wartawan Faktual Indo di lapangan, lapangan sekolah menjadi panggung pentas seni budaya kreativitas siswa dan siswi, mulai dari penampilan seni musik, tari, hingga drama ikut memeriahkan kegiatan. “Acara pentas seni budaya kreativitas siswa dan siswi kelas 12 di mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 12.00”, ujar Kepala SMKN Jamblang H. Yayat Hidayat, S.Pd, M. M.PD melalui Tarminih, S.Pdi Guru kesenian dan budaya.

Masih menurut Tarminih, acara pentas seni budaya kreativitas siswa dan siswi tahun ini khusus bertemakan budaya Cirebon, seperti Tarling, Tayuban, dan kami sengaja mengambil tema ini karena untuk mengenalkan budaya Cirebon ke semua siswa dan siswi juga untuk melestarikan budaya Cirebon sendiri. Setiap kelas diberi kesempatan pentas selama 30 menit sampai 1 jam, kemudian yang penampilannya paling baik akan kami berikan sertifikat penghargaan dari pihak sekolah.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa dan siswi akan mendapat pengalaman ilmu tambahan di luar ilmu kejuruan yang ditempuhnya. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This