Sosialisasi Tambang PT. SSC Join Dengan Koperasi TNI Di Wilayah Kotabaru Kalsel

Kotabaru – Bertempat di kantor desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur, Kab.Kotabaru, dilaksanakan Sosialisasi Rencana Penambangan Batubara Oleh PT.SSC ( Sebuku Sejaka Coal), 9/11/2017. Hadir pada acara tersebut Kades Sejaka bapak H Murhan,

Sekertaris desa sejaka bapak Samsu bahri, perwakiLan PT. STC Bapak Bagus Kumbara, ibu Andi Bahriah, bapak Yohanis Dallo, dan masyarakat sejaka ± 120 orang.

sambutan Kades Sejakah bahwa Kades dan warga sangat mendukung rencana kegiatan tambang oleh PT SSC di desa sejakah. namun demikian masyarakat menanyakan bagaimana warga bisa diterima kerja di perusahaan PT. SSC
Dijelaskan oleh pihak SSC bahwa perusahaan akan menjalankan program melalui CSR di bidang Kesehatan, Pendidikan dan perusahaan akan memberikan beasiswa kepada putra daerah mulai dari SD sampai ke jenjang perguruan Tinggi, sehingga bisa di tempatkan pada posisi kerja sesuai kemampuan.

Program perusahaan juga bertanggung jawab terhadap pembangunan desa setempat dan berupaya mengadakan pelatihan kerja guna menciptakan tenaga kerja yang di inginkan. masyarakat juga menanyakan tentang Harga pergantian lahan berapa per hektarnya.

Penjelasan pihak SSC, bahwa pembebasan lahan melalui beberapa tahap dimulai dari langkah pengukuran lahan dan pengeksplorasian, kalau dinyatakan masuk wilayah Tambang, maka kita akan bicara langsung tanpa makelar, dengan harga yang sesuai dan tidak mengecewakan masyarakat, ” ungkapnya. ( Yusup )

CATEGORIES
TAGS
Share This