130 Pedagang Musiman Di Tes Swab Antigen, Dua Orang Positif

130 Pedagang Musiman Di Tes Swab Antigen, Dua Orang Positif

Kab.Bekasi – Petugas tiga pilar melakukan tes swab kepada ratusan pedagang urban atau musiman yang biasa beraktifitas di sepanjang jalan raya Mega Regensi Desa Sukaragam dan Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. Hasilnya dua orang pedagang positif terkompirmasi covid-19, dan langsung di isolasi ke Hotel Ibis Cikarang Selatan.

Bersama Kapolres metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, unsur tiga pilar dari kapolsek Serang Baru AKP Sumantri, Camat Serang Baru dan Danramil Serang Baru, di bantu petugas kesehatan dari puskesmas setempat. Petugas langsung mendatangi satu persatu pedagang urban musiman yang biasa berjualan di sepanjang jalan raya Mega Regenci.

Di tempat tersebut, petugas melakukan tes swab antigen gratis kepada para pedagang yang kemarin sempat pulang ke kampung halamannya di beberapa wilayah. Dalam tes swab antigen gratis tersebut, dua pedagang dinyatakan terkomfirmasi covid 19.

“Hari ini bersama unsur tiga pilar kami secara mobile mendatangi satu persatu pedagang urban atau musiman untuk kamilakukan tes swab antigen secara gratis. Ini kami lakukan, mengingat para pedagang di lokasi ini, hampir seluruhnya sempat mudik ke kampung halamannya saat lebaran” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes pol Hendra Gunawan, Senin 24/05/2021.

Menurut Kapolres, di wiiayah kabupaten Bekasi ada 700 warga yang sempat mudik ke kampung halamannya, dan petugas telah melakukan tes swab kepada seluruh warga yang sempat mudik, dengan 68 orang yang terkomfirmasi covid-19.

“Saat ini warga yang terkompirmasi telah kita isolasi di beberapa rumah sakit yang berada di Kabupaten Bekasi” terang Hendra Gunawan.

Sementara itu, Kapolsek Serang Baru AKP Sumantri, yang mendamping kapolres Metro Bekasi melakukan tes swab antigen kepada para pedagang urban, mengaku dari keseluruhan warga dan pedagang yang dilakukan tes swab tersebut terdapat 8 orang yang terkomfirmasi covid 19.

“Sebelumnya kami telah mendata ada enam orang yang terkontaminasi sasi covid-19, dan hari ini dari ratusan pedagang urban kami dapati dua pedagang terkontaminasi covid-19. Bersama dengan petugas langsung melakukan isolasi dengan membawanya ke Hotel Ibis Cikarang” terang AKP Sumantri. (sr/bd)

CATEGORIES
TAGS
Share This