Bhakti Sosial Polres Serang, Bagikan Air Bersih Pada Warga

Serang – Untuk mengurangi krisis air bersih di musim kemarau yang dialami warga di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Serang Utara, di antaranya Kecamatan Pontang dan Tirtayasa, Jum’at, (31/08/2018).

“Pengiriman bantuan air bersih merupakan salah satu bagian kegiatan sosial Polres Serang, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih saat ini. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, Jumat (31/08/2018).

Lanjut, Indra menuturkan, pembagian air bersih tersebut merupakan program berjenjang hasil dari deteksi daerah yang dinilai kekurangan air bersih karena kemarau panjang. AKBP Indra memastikan program tersebut akan terus berjalan, karena Polres Serang juga akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air.

“Kebetulan kami punya fasilitas water cannon dengan kapasitas 5000 liter. Kita enggak punya kendaraan tangki khusus untuk menyalurkan air, tetapi kendaraan AWC bisa diberdayakan untuk mengatasi kesulitan air,” kata Kapolres di halaman Masjid AI Muhajirin, Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, lokasi distribusi air bbersi,” tuturnya.

Indra menambahkan jika warga membutuhkan distribusi air, masyarakat bisa menghubungi personil Bhabinkamtibmas atau bisa datang Iangsung ke mapolsek setempat.

“Nantinya, personil polsek atau Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke Kapolsek untuk diteruskan ke Mapolres Serang. Kami siap mengirimkan bantuan ke lokasi yang membutuhkan,” kata AKBP. Indra Gunawan, Mantan Kanit ll Subdit || Direktorat Tipideksus Bareskrim Polri.

Hasil pantauan Berantasnews.com Bantuan air bersih dikirim dengan menggunakan kendaraan taktis Armor Water Canon (AWC). Warga Desa Wanayasa nampak memenuhi halaman Masjid Al Muhajirin dengan membawa berbagai macam tempat mulai dari ember kecil hingga drum plastik berukuran puluhan liter. Meski demikian, pembagian air bersih yang dilakukan personil Polres Serang nampak berjalan lancar. (Dhe).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS