Diduga Pungli, 4 Oknum Pegawai BPN Kab Bekasi Ditangkap Polisi

Bekasi – Empat oknum pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi ditangkap tim Saber Pungli Polres Metro Bekasi. Hal itu dibenarkan Kepala Urusan Umum (Kaur Umum) BPN Kabupaten Bekasi, Dadun bahwa adanya peristiwa penangkapan di Kantor BPN Kabupaten Bekasi, yang berada di Komplek Lippo Cikarang Blok B4, Jl. Daha, Cibatu Cikarang Selatan Kab, Bekasi Selasa 13/03/2018.

“Iya benar, ada empat orang itu bidang Roya yang kena. Soal apa atau terkait apa saya gak tau. Biar Kakan (Kepala Kantor BPN) yang jelasin aja,” katanya.

Namun Dadun mengelak adanya OTT di kantor BPN Kabupaten Bekasi. Awalnya lantaran ada pengaduan dari masyarakat, kemudian datang petugas dari Polres.

“Itumah bukan OTT bang. Ada pengaduan masyarakat soal kinerja lambatnya pengurusan surat tanah,” kelitnya.

Informasi petugas Reskrim Polrestro Bekasi pun membenarkan peristiwa OTT tersebut. Dia menyebutkan, perkara itu sedang dalam penyidikan.

“Belom bisa dirilis sekarang, masih penyidikan. Sabar aja ya,” katanya sambil masuk ke ruangan Reskrim lantai 3 Polrestro Bekasi.

Peristiwa OTT terjadi Selasa, 13/3/2017, sekira pukul 14.45 WIB. Dalam penangkapan itu Tim Saber Pungli mencomot 4 oknum pegawai BPN dari ruang kerjanya di Bidang Roya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS