Ketua DPC PWRI Temukan Bendera Rusak Berkibar di Kantor Desa

Kubu Raya – Kecintaan akan bendera merah putih mulai luntur di sebagian masyarakat. Ini terlihat bendera yang dikibarkan tak terurus dengan baik.

kejadian di desa Teluk Pakedai Dua, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.Bendera yang dikibarkan di kantor Desa kusam dan telah rusak.

Hal itu diketahui saat Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indoneia (PWRI) Kabupaten Kubu Raya Ismail Djayusman beserta rekan rekan media lainnya sedang menghadiri Rapat musyawarah Desa bersama Rekan Rekan Media, Jum’at (3.Agustus.2018). Saat Kunjungan tersebut Ketua DPC Persatun Wartawan Republik Indonesia (PWRI) KKR Ismail Djyusman tercengang saat melihat kondisi bendera merah putih berkibar di Kantor Desa Teluk PAKEDAI Dua sudah kusam, warna sudah berubah dan robek lagi.

Melihat kondisi tersebut, Ketua DPC PWRI KKR.dan sejumlah warga.

Ketua DPC PWRi KKR dan sejumlah warga dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menduga bahwa perangkat desa tersebut tidak pernah memperhatikan keadaan bendera tersebut.

“Ya saya terkejut melihat bendera yang berkibar di kantor desa Teluk Pakedai Dua, kondisinya sudah kusam seperti itu,” katanya.

Dia mengaku sangat prihatin dengan kondisi seperti itu. Karena pihak desa dinilai tidak menghargai perjuangan para pahlawan membela negara untuk merebut kemerdekaan.

“Padahal di desa itu ada anggaran besar. Masa beli bendera merah putih saja mereka tidak mampu. Ini untuk perhatian kita bersama untuk terus menghargai bendera merah putih kita,”tegas Ismail.

Terkait hal ini lanjutnya, dirinya akan menghubungi Kades desa setempat. Dia meminta ke depan agar kades Kades bisa memperhatikan keadaan bendera kebanggaan bangsa tersebut.

“Keadaan seperti ini bisa jadi contoh oleh kantor dan instansi lain untuk tetap menghargai bendera merah putih,” pungkasnya. (Tim.DD.Rudi.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS