Kodim 1004/Ktb Membersihkan Puing Kebakaran / Kegiatan Kemanusiaan

Kotabaru – Kalimantan Selatan Kodim 1004/Ktb Pada hari sabtu tgl 02 des 2017 pukul 10,00 wita bertempat dilokasi terbakarnya penampungan barang bekas, milik Nuralim Saleh ( 85 ta ) Seorang pemulung, di tanah Ding Kuat.jl sejatra kelurahan kotabaru hulu, kec pl utara kab kotabaru.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1004/kotabaru, Letkol Arh Samujiyo. Turut hadir juga Kasdim 1004/kotabaru Mayor Inf Yudi Atmar, pasi intel, pasi log dan personil kodim 1004/ktb.

Kegiatan kemanusaan khususnya membantu Korban Kebakaran tadi malam dan Pemberian sumbangan juga sembako yg langsung diserahkan oleh Dandim 1004/kotabaru, Letkol Arh Samujiyo kepada korban kebakaran dan Melaksanakan kegiatan Pembersihan bekas puing-puing kebakaran.

Tempat penampungan barang bekas Saleh yg tebakar merupakan pinjam tempat sementara, saat di konfirmasi Wartawan Dandim 1004//Ktb Letkol Arh Samujio menyampaikan bahwa “Kegiatan kemanusaian ini hanya semata mata bukti wujud kepudilan TNI bersama rakyat dan ini adalah wujud kepedulian kita kepada sesama masyarakat disekitar kita, demi meringankan beban dan penderitaan yg dialamami korban, Kodim juga berencana membangunkan rumah korban, akan tetapi, tanah ini hanya sekeder pinjam tempat saja,
maka kodim memberikan sumbangan, dalam bentuk sembako. Dan kegitan kemanusian diantaranya melakukan pembersihan puing puing yg disebapkan kebakaran didaerah lokasi” Dandim 1004/Ktb juga menambahkan “Mudah mudahan kedepannya kodim bisa lebih maksimal lg dalam membantu kesulitan masyarakat yg ada di sekeliling kita, agar memperoleh hidup yg layak dan semoga apa yg kita kerjakan selalu diridoi tuhan SWT.” Tambahnya.

Nuralim Saleh ( 85 ta ) juga menyampiakan trimakasih banyak pada kodim yang telah memberikan sumbangan dan perhatiannya pada dirinya dan keluarga, menurut Saleh,selama ini dialah yg sebagai tulang punggu untuk penompang menyambung hidup sehari hari,walau anak anak beliau ada. “Semoga kodim selalu tetap dilimpahkan rezekinya.” ujar Saleh.

sebelumnya Dandim berencana untuk membantu membangun ulang bangunan yg sudah terbakar namun setelah tau bahwa Korban hanya pinjam pakai tempat sementara, jadi Dandim hanya membantu untuk membersihkan sisa puing-puing kebakaran saja dan memberikan Santunan juga pemberian Sembako.

Dari kegiatan pembersihan, kurangnya kesadaran dari masyarakat sekitar akan musibah ini dalam membantu membersihkan puing puing kebakaran. Meski Lambatnya bantuan dari dinas sosial pemerintah daerah, namun Kodim tetap memaksimalkan bantuan kepada masyarakat sekitar, guna mendapatkan kehidupan yg layak, Kegiatan Kemanusiaan yg dilaksanakan Kodim 1004/Ktb selesai pukul 12.00 wita, berjalan tertib dan lancar ujapnya,” ( Yusup ).

CATEGORIES
TAGS
Share This