Pisah Sambut Komandan Kodim 1004/KTB Dari Letnan Kolonel Arh Samujiyo Kepada Letnan Kolonel Inf Rony Fitriyanto, S. Sos

Kotabaru – Pada hari Jum’at tanggal 02/03/2018 pukul 09.00 Wita bertempat di Gedung Paris Berantai Jl. Kusuma Negara Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan, telah dilaksanakan Pisah Sambut Komandan Kodim1004/Ktb dari Letkol Arh Samujiyo kepada Letkol Inf Rony Fitriyanto, S. Sos.

Dihadiri oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidurus, SH. dan istri Hj. Fatma Indiana, Mayjen TNI (Pur) Zaenal Fahri Tanzis, Letkol Arh Samujiyo, Letkol Inf Rony Fitriyanto, S. Sos. (Dandim 1004/Ktb), Letkol Laut E.Joko Anrianto S.T.M.Tr.Hanla (Danlanal Ktb), AKBP Suhasto, SIK, M.H, (Kapolres Ktb), Hj. Alfisyah, S. Sos, M. Ap (Ketua DPRD Ktb), H. KH. Mjuhtar Mustajab (Ketua MUI Ktb), Nurviza (Plt. Kadishub Ktb), Mayor Inf Syamsul Kusairi (Kasdim 1004/Ktb) dan istri, Mayor Inf Yudi Atmar Pasi Log dan istri, (Dispora Ktb), Seluruh Perwira dan jajaran Kodim 1004/Ktb, Seluruh kepala SKPD KTB, Prio Budiono (Kabandar Ktb), Eko (Bea Cukai Ktb), Yohan (Direktur PT. STC), E. Elberd (PT. STC), Mansyur (PT. Pertamina), M.Iqram (Bank Mandiri).

Sambutan Letkol Arh Samujiyo atau Dandim lama yang telah pindah ke Balikpapan Kalimantan Timur Kasdim 0905/Bpp, Beliau mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Ketua DPRD ktb, Forkopinda dan Tokoh Agama dan Masyarakat atas kerjasama dan bantuan selama kami melaksanakan tugas di Kotabaru sehingga selama melaksanakan tugas ini dapat terlaksana dengan baik.

Program kita adalah membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah Pusat tentang Ketahanan pangan, Awal kedatangan kami, banyak sekali lahan yang terlantar sehingga perlu adanya pemanfaatan lahan dengan memberdayaan masyarakat atau Poktan dengan melakukan penanaman Padi dan Jagung di seluruh wilayah Kotabaru dan alhamdulillah program ini telah terlaksana,” tuturnya.

Sambutan Letkol Inf Rony Fitriyanto, S. Sos. (Dandim 1004/Ktb) mengatakan Sesuai dengan tugas Kodim yaitu melakukan teritorial dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di Kab. Kotabaru. Untuk itu kami siap mendukung sepenuhnya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat serta akan mendukung sepenuhnya kesuksesan program Bupati Kotabaru, Kami akan bekerjasama dengan pihak Lanal, Polres, dalam rangka menciptakan keamanan di Kab. Kotabaru, juga kami tak lupa mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dari semua jajaran Forkopinda, Tokoh agama serta Masyarakat.
Kami ucapkan selamat jalan kepada Letkol Arh Samujiyo semoga sukses di tempat penugasan yang baru,” tegasnya.

Rony Fitriyanto juga akan melanjutkan semua program Samujiyo yang sudah dilaksanakannya selama ini, adapun terkait dengan masyarakat yang tertindas dan terzolimi oleh salah satu Perusahaan Penguasa di PL. Tengah Kab.Kotabaru, sehingga lahan pertanian dan perkebunan mereka sudah tidak ada lagi sebagai mata penghidupannya, Tentunya Rony Fitriyanto juga akan mempelajari terlebih dahulu serta tidak akan gegabah untuk mengambil langkah selanjutnya karena SAYA masih baru disini,” ungkapnya.

H. Sayed Jafar Alidurus, SH dalam sambutannya adanya pertemuan pasti ada perpisahan, kami ucapkan terima kasih kepada Letkol Arh Samujiyo yang telah melaksanakan pengamanan terhadap wilayah Kab. Kotabaru serta telah mengabdikan diri kepada masyarakat dengan banyaknya melakukan kegiatan Bhakti Sosial dan pembinaan terhadap Petani di Kotabaru, Kepada Letkol Inf Rony Fitriyanto, S. Sos. (Dandim 1004/Ktb) kami ucapkan selamat datang, marilah kita bersama-sama membangun Kotabaru,” jelasnya. (Yus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS