Sejumlah Perwira Polres Bojonegoro Dimutasi

Bojonegoro – Bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, pada Senin (08/01/2018) pagi, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, memimpin apel serah terima jabatan sejumlah perwira di jajaran Polres Bojonegoro. Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/2740/XII/2017/RO SDM, tertanggal 30 Desember 2017, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira atau Mutasi pada Jajaran Polda Jatim.

Turut hadir dalam apel serah terima jabatantersebut Wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira staf Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus dan Ketua Ranting serta seluruh anggota Polres Bojonegoro.
Adapun sejumlah perwira di Jajaran Polres Bojonegoro yang mengalami mutasi diantaranya, Kasat Res Narkoba, kapolsek Dander, kapolsek Malo, Kapolsek Margomulyo, Kapolsek Gondang dan Kapolsek Sekar.

Kapolres Bojonegoro, dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi adalah dinamika organisasi dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal polri.
“Selain daripada itu mutasi adalah sebagai wujud dari pengembangan sebuah organisasi dan pergeseran tempat penugasan serta merupakan bentuk pengembangan karir,” sambut Kapolres dalam amanatnya.

Karena itu, lanjut Kapolres, perlu dilaksanakan penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

“Pergantian dalam jabatan senantiasa terjadi seirama dengan perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar tidak terlambat dalam mengantisipasi serta dapat bertindak secara cepat, tepat dan benar.” tutur Kapolres dalam amanatnya.

Adapun sejumlah perwira yang dimutasi tersebut diantaranya, Kasat Res Narkoba , digantikan oleh AKP Bambang Ady Tenggani SH, yang semula menjabat Kapolsek Margomulyo, menggantikan AKP Ramelan, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Malo,

Sementara, 5 Kapolsek yang mengalami pergantian yaitu, Kapolsek Dander, digantikan oleh AKP Widjiyanto, yang semula menjabat Wakapolsek Padangan, menggantikan Kompol Sunarmin, yang dimutasikan sebagai Pamen Polres Bojonegoro.

Kapolsek Malo, digantikan oleh AKP Ramelan, yang semula menjabat Kasat Res Narkoba, menggantikan AKP Hufron Nurrochim SH, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Bojonegoro.

Kapolsek Margomulyo, digantikan oleh AKP Yaban SE, yang semula menjabat Kanit Binmas Polsek Padangan, menggantikan AKP Bambang Ady Tenggani SH, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Res Narkoba.

Kapolsek Gondang, digantikan oleh AKP Puspito, yang semula menjabat Kanit Reskrim Polsek Padangan, menggantikan Kompol Abu Nandir SH, yang dimutasikan sebagai Pamen Polres Bojonegoro.

Kapolsek Sekar, digantikan oleh AKP Rumadi, yang semula menjabat Kanit Sabhara Polsek Padangan, menggantikan AKP Supriyo, yang dimutasikan sebagai Pama Polres Bojonegoro.

Sementara dijajaran Kasubbag, terdapat satu perwira yang mengalami mutasi yaitu, AKP Suyadi, yang semula menjabat Kasubbag Dalops, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Bojonegoro, digantikan oleh AKP Huffron Nurrochim SH, yang semula menjabat Kapolsek Malo.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS