Polresta Bandar Lampung Bersama BhabinKamtibmas Melaksanakan Penyuluhan Antisipasi Paham Radikalisme

Polresta Bandar Lampung Bersama BhabinKamtibmas Melaksanakan Penyuluhan Antisipasi Paham Radikalisme

Bandar Lampung – Jajaran Polda Lampung menggiatkan penyuluhan masyarakat guna mencegah penyebaran paham radikalisme di masyarakat.

Brig Pol Kadim selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Durian Payung menjelaskan, “Kegiatan ini tidak bosan-bosannya kita lakukan dan bahkan melalui sambang door to door system, kita sampaikan kepada warga masyarakat kita jangan sampai mereka salah pemahaman dan akibatnya akan membuat suasana tidak nyaman”.

Menurut Kadim, Bhabinkamtibmas Kelurahan Durian Payung, Polsek Tanjung Karang Barat, Polresta Bandar Lampung bersama camat, lurah dan ketua dari Kamtibmas melaksanakan penyuluhan dalam rangka antisipasi radikalisme.

“Mudah-mudahan harapan kita dengan kegiatan ini negara Republik Indonesia akan dihindarkan dari musibah yang namanya radikalisme,”ujarnya.
“dan Alhamdulillah sampai saat ini lebih kurang 8 tahun jadi Babin belum pernah ada kejadian terorisme,”ucapnya.

Camat setempat Maryamah mengimbau semua elemen masyarakat bisa bekerjasama.
“Kita mengamankan undang-undang melaksanakan undang-undang kemudian tugas kami adalah menjalankan, sudah diatur dalam undang-undang. Untuk itu mengamankan NKRI khususnya Tanjung karang pusat, kita nggak bisa bekerja sendiri, tetapi bersinergi dengan seluruh masyarakat,”ujarnya.

Maryamah mendukung upaya Bhabinkamtibmas melalui door to door component, kelompok-kelompok kecil dan pengajian ini.

“Tanpa ada dukungan dari seluruh segenap masyarakat, tokoh masyarakat, kemudian RT program ini tidak akan bisa berjalan,”ungkapnya.
Ada 7 kelurahan yang terbagi menjadi kelompok-kelompok kecil seperti arisan ibu-ibu dan kelompok pengajian pengajian sebagai sasaran sosialisasi. (sutarno)

CATEGORIES
TAGS
Share This